Jumat, 05 Agustus 2011

KETIKA ANAK MENJADI SEKEDAR ANGKA

oleh: Nurul Ilmi
(Renungan untuk orang tua yang terkadang lupa dan meminta lebih dari sempurna)
Apa yang kau inginkan dariku, Ibu?
Lemari penuh piala?
Nilai A atau angka 10 di raport yang Maha Sempurna?

Kau ingin aku jadi apa, Bu?.
Pilot? Dokter? Pengacara?
Tidak bolehkan kelak, aku hanya jadi orangtua yang baik saja? Apalagi yang bisa kuberi Bu?
Bila angka 10 tidak lagi memadai
Bila masuk sekolah favorit jadi syarat untuk dicinta?
Tak ada lagi yang bisa kuberi Bu...
Semua usaha dilakukan sudah
Sadarilah bahwa kehidupan itu bukan sekedar sekolah...

Nilai A tak menjamin sukses Bu...
Atau membuat hidup jadi bahagia, pun tak membuatku jadi Einstein kedua,
atau orang tanpa cela

Aku tak ingin tertekan Bu..
Karena memuaskanmu tak akan bisa
Apakah dulu nenek melakukan hal yang sama padamu pula?

Tampaknya kini aku hanya mampu menerima
bahwa ibuku kan selalu ingin aku menjadi
lebih dari juara pertama...
(Taken from Neni Suryani on Facebook)

Tidak ada komentar: